About

Tuesday 6 March 2012

Inikah yang terbaik?

Sulit memang saat kita harus menentukan sebuah pilihan dalam hidup.. Keluarga, karir, pendidikan, calon pendamping, kebutuhan, keinginan  dan berbagai kepentingan lain yang menuntut sebuah pilihan yang harus jatuh pada 1 yg entah itu terbaik mnurut kita atau bukan..
Banyak kata yg terungkap dari orang-orang yang mnyatakan "Wah,, kayanya aku salah pilih!!" atau, "Nyesel aku beli ini" dan ungkapan-ungkapan lainnya yg menunjukan perasaan menyesal akan pilihannya..Lalu siapa yang patut disalahkan saat kita salah pilih? jawabannya "Tidak Ada".. Lho, kenapa? kan kita sudah menyadari bahwa itu pilihan yang keliru.

Sekarang gini, Kita balik tanya ke diri kita,, apa yang menjamin bahwa pilihan itu keliru? kalau ada yang mengatakan "Ya jelas, itu berdasar apa yang kita dapat dari pilihan kita",, lalu sempat tidak kita berpikir hikmah dari pilihan kita tersebut? atau sempat kah kita berpikir bahwa bisa jadi memang ini adalah pilihan Tuhan buat kita? kita ga tau akan hal itu..

Yang jelas,,tugas kita saat memiliki kebimbangan dalam memilih sebuah pilihan adalah menyerahkan dan minta petunjuk pada Tuhan disertai ikhtiar untuk mencari jawaban yg tepat akan pilihan kita itu melalui cara & jalan yang baik..

Jadi jangan sampai kita men-judge akan pilihan yang telah kita tentukan adalah pilihan yang keliru.. Itu kan pilihan kita,, jika sudah kita pilih tinggal kita serahkan dan yakin saja kalau itu adalah yang Tuhan kasih buat kita.. Kalau menurut kita itu buruk, tinggal kita evaluasi dari mulai doa hingga usaha yang kita lakukan.. apa sudah maksimal atau belum,, karena segala sesuatu yang kita dapat sebagian besar  inline dengan apa yang sudah kita lakukan..

So, smoga ingat selalu bahwa segala sesuatu yang menurut kita buruk padahal sebetulnya itu baik buat kita, sebaliknya, bisa jadi segala sesuatu yang menurut kita baik, padahal sebetulnya itu buruk buat kita..Tuhan lebih Tahu segalanya buat kita,, sedangkan kita tidak tau apapun..

Dea Sunarwan | Zona Kebaikan

0 comments:

Post a Comment