About

Thursday 13 October 2011

Dibalik Sebuah Magic Performance

Saat ini kita tidak jarang menyaksikan di beberapa stasiun tv akan tayangan yang mungkin memukau beberapa orang atau mungkin menjadi hujatan bagi beberapa kalangan. Ya, itu dia "Sulap". Apa yang ada dibenak Anda ketika mendengar kata itu?

Ada yang bilang suatu keajaiban, keanehan, seni atau mungkin ada yang berpendapat bahwa itu adalah merupakan sebuah aktifitas sihir dan pendapat-pendapat lainnya. Tapi apa pun pendapat tersebut, itu mengeindentasikan bahwa sulap merupakan sebuah aktifitas misteri yang tidak semua orang mengetahui rahasianya. Jujur saja, saya sendiri adalah seorang penggemar dan pelaku aktifitas misteri itu. Bukan karena tidak ada alasan, tapi rasa penasaran lah yang membuat saya turut serta dalam aktifitas tersebut.

Selama ini mungkin aktifitas sulap selalu dikaitkan dengan hal mistik, saya sendiri cukup menyayangkan tentang anggapan sebagian orang akan hal tersebut. Karena
ternyata  aktifitas misteri itu jauh dari hal - hal yang bersifat mistik. Mungkin itu juga salah satu hal yang membuat saya ingin tahu dan ingin membuktikan bahwa sulap tidak lah ada kaitannya dengan hal - hal seperti itu. Meskipun memang tidak salah sebagian orang beranggapan hal tersebut karena rata-rata permainan sulap selalu bernuansa hitam dan seperti ada hal mistik.

Namun diluar itu semua, saya memiliki pendapat bahwa Sulap merupakan suatu hal yang menarik dan penuh akan makna. Mesikpun ada beberapa pendapat bahwa permainan sulap adalah permainan yang "menipu", tapi sejauh ini tidak ada yang merasa dirugikan dengan permainan sulap, justru permainan sulap merupakan aktifitas yang menghibur dan membuat orang terkesima karena permainan sulap menyuguhkan keajaiban-keajaiban dalam setiap permainannya.

Selain itu pun permainan sulap sarat akan hikmah dan makna. Kita tidak jarang menemukan pesulap yang di akhir permainannya selalu memberikan makna dari permainan tersebut, karena memang betul bahwa keajaiban yang dihasilkan dari setiap permainan sulap tidak semata-mata terjadi, ada proses dan aktifitas yang harus dilakukan untuk menciptakan keajaiban tersebut.
Diperlukan adanya suatu kreatifitas, pemikiran dan kerja keras serta pemanfaatan teknologi dalam menciptakan sebuah permainan sulap, agar apa yang disuguhkan benar - benar dapat diterima dan bisa menghibur orang yang menyaksikannya. Selain itu kelihaian akting seorang pesulap juga harus dimiliki untuk menunjang keberhasilan permainan yang dia lakukan.

Dibalik itu ketahuilah, bahwa apa yang dilakukan seorang pesulap bukan untuk merugikan orang, tapi mencoba untuk membuat suatu hal yang dianggap tidak mungkin menjadi mungkin dan hal itu semata-mata untuk memberikan suatu keajaiban dan hiburan serta makna bagi orang-orang yang menyaksikannya.

Pada intinya Sulap itu tergantung dari sisi mana kita melihatnya. Tapi dalam hal ini saya memiliki kesimpulan, bahwa Sulap itu merupakan sebuah misteri yang tidak semua orang mengetahui akan rahasianya namun semua orang takjub dengan apa yang disaksikannya, sama seperti hidup kita, hidup kita adalah misteri, kita tidak mengetahui apa yang akan terjadi di depan, yang bisa kita lakukan adalah dengan membuat suatu keajaiban dalam hidup dan membuat suatu hal yang kita anggap mustahil menjadi realita,, dan itu kita lakukan bukan hanya untuk kita tapi juga untuk kebahagiaan orang lain..

0 comments:

Post a Comment